Pages

Minggu, 06 April 2014

Mr.Crack, Idola yang tak terlupakan

Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie,
Siapa yang tidak mengenal beliau, kecuali jika kamu lahir di Era tahun 2000an, mungkin hanya tahu beliau sebagai Presiden RI ke 3 yang memimpin Indonesia hanya selama 517 hari di buku sejarah..

Aku nggak akan bahas pelajaran sejarah tentang perpolitikan beliau karena bukan itu yang akan aku bahas..
Bagiku,
Orang ini telah menjadi seorang idola,memberikan inspirasi dan motivasi tidak langsung bagi anak TK ingusan yang dahulu kala bercita-cita dan berangan-angan sebagai seorang pilot,
tulisan di blog ini punyaku, jelas aku lah yang bercita-cita,walau ngga kesampaian hehe..

Ketika itu,beliau adalah orang yang kuanggap paling jenius di indonesia ini , diatas para profesor, insinyur , pilot serta presiden..
(pemikiran "TK" ku dulu,menjadi presiden haruslah seorang yang jenius)

Membuat sebuah pesawat bagiku adalah hal yang sangat "Wah",prestasi yang sangat hebat..
bagaimana tidak, membuat pesawat kertas saja bagiku adalah hal yang paling sulit..
Perlu ketelitian dalam setiap lipatan, lekukan,bahan dan lebar kertas yang penuh perhitungan..
jika tidak,
maka bobot dari pesawat, lebar sayap, bentuk, bahan pesawat dan apalagi aku kurang paham bidang pesawat-pesawatan, sangat mempengaruhi jarak terbang, behavior atau perilaku saat dia terbang dan sebagainya aku juga kurang paham..
butuh bukti? coba saja buat pesawat kertas dari bahan kertas lipat,karton,kardus dengan bentuk dan lebar sayap yang berbeda..
analisa saja dari situ..

Di dunia pesawat-pesawatan yang aku bahas tadi,
Beliau telah menelorkan 46 paten..
sumbernya?
mungkin kurang valid, tp baru ini yang aku dapat..
Beberapa journal Beliau juga bisa dilihat dan dicari,

1. ON THE INTEGRATION OF krack PROPAGATION IN ELASTO-PLASTIC MATERIAL UNDER OPERATIONAL LOADS AND PLANE STRESSES, Z Flugwiss, Volume 22,
Issue 4, April 1974,
Pages 120-127
Habibie, Bacharuddin J.
Abstract

2. BEITRAG ZUR THEORETISCHEN BERECHNUNG VON SANDWICHBAUWEISEN MIT TUBUSKERN.
(Contribution to Theroretical Calculation of Sandwich Structures
with a Tube Core), Z Flugwiss, Volume 20, Issue 6, June
1972, Pages 213-220
Habibie, Bacharuddin J. Abstract

3. THERMOELASTIC REDUCTION FACTORS FOR TUBE SECTIONS,, Z Flugwiss,
Volume 18, Issue 7, July 1970, Pages 268-72
HABIBIE BJ
Abstract

Itu Journal apa ya?
itu adalah Journal yang digunakan seorang alumni sekaligus mantan dosen ITB untuk memperoleh gelar Phd nya..
silakan dibaca dan dilihat sendiri ya..
aku sendiri juga kurang paham..
dapat dari mana?
dari sini
siapa itu? 

dibawah ini adalah cuplikan video Pak B.J.Habibie waktu diwawancarai oleh seorang wartawan cerdas yang acaranya menjadi favoritku juga, Najwa Shihab..
Siapa dia? cari sendiri ya..:)




Sudah melihat?
jujur, aku hampir nangis ketika aku lihat Beliau ngucapin sumpah..
seakan akan ada unsur magis yang meluapkan hati dan memberikan rasa nasionalisme yang tinggi di dalamnya ketika beliau berucap..

beberapa hal positif yang aku terima dari kepemimpinan beliau adalah, 
jadilah pemimpin yang memecahkan masalah,
dan kita harus menjadi bangsa yang berdikari..

ahh, bapak memang seorang teladan yang hebat.. :)

jika ingin membaca tentang curhatan beliau ketika menerbitkan buku "Habibie & Ainun",
mengapa Pak Habibie kusebut Mr.Crack?
Karena terinspirasi dari judul dan isi dari tulisan Mbak Nove Ve di Kompasiana..

Sumpah Habibie

Sumpahku

Terlentang, jatuh, perih, kesal

Ibu pertiwi engkau pegangan 

Janji pusaka dan sakti

Tanah tumpah darahku

Makmur dan suci

Hancur badan tetap berjalan

Jiwa besar dan suci

Membawa aku padamu

Padamu Indonesia

Makmur dan suci

B.J.Habibie


Semoga kita selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar